Jakarta Jadi Cyber City

Ditulis oleh Shantyara & Gunawan  
Senin, 09 Juni 2008 08:00

Jakarta rencananya akan dijadikan kota cyber oleh Telkom. Monas menjai titik awal pembangunan hotspot internet di seluruh wilayah DKI.

Eksekutif General Manajer Divisi Regional II Telkom, Adeng Achmad mengungkapkan peluncuran program tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat, termasuk wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Jakarta.

“Dan yang terpenting, Monas Cyber Zone ini adalah perwujudan tekad Telkom untuk menjadikan Jakarta sebagai Cyber City,” tutur Adeng usai meresmikan Monas Cyber Zone bersama Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowom di Diorama Monas, (7/6/08).

Lebih lanjut dituturkan Adeng peluncuran program ini diharapkan para pengunjung Monas dapat menggunakan fasilitas layanan hot spot dengan internet broadband Speedy melalui perangkat komputasi portable yang memiliki koneksi internet nirkabel.

Selain Monas, tambah Adeng, Telkom telah menempatkan hot spot Speedy aktif di 180 lokasi strategis dan pusat keramaian di wilayah Jabodetabek, seperti di mal, kafe, museum, taman kota, hotel dan komplek perkantoran.

“Mudah-mudahan di akhir 2008 nanti seluruh lokasi strategis di Jabodetabek sudah tersedia hot spot Speedy dengan kualitas bandwidth besar mencapai 1 Mbps,” ungkapnya. (***)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons